Miliki Potensi Kuat Membangun Literasi, Rusydi Sulaiman Dukung Forum Lingkar Pena Babel

Daftar Isi Konten

MENDO BARAT, MADANIA CENTER – Direktur Madania Center Bangka Belitung, Rusydi Sulaiman mengapresiasi serta mendukung keberadaan Forum Lingkar Pena Bangka Belitung.

Menurutnya, selain diisi oleh anak-anak muda juga dinilai kuat memiliki kreativitas, serta semangat membumikan literasi di Bumi Serumpun Sebalai.

“Artinya, orang-orang di Bangka Belitung memiliki potensial dan semangat untuk membangun peradaban terkhusus dengan memperkuat literasi,” ungkap Rusydi Sulaiman saat membuka acara sekaligus keynote speaker hari jadi Forum Lingkar Pena Babel Ke-25 tahun di Gedung PGRA Fakultas Tarbiyah IAIN SAS BABEL, Sabtu (19/2/2022).

Rusydi berpesan agar Forum Lingkar Pena ini membiasakan diri untuk disiplin, mulai membaca cerdas dan menulis konseptual, serta membuka peluang kerjasama dalam hal memperkuat literasi.

“Karena hal ini juga sejalan dengan kansern Madania Center Bangka Belitung yaitu selain memiliki ortodoksi keislaman yang kuat untuk membangun peradaban di Babel juga memiliki semangat yang sama untuk penguatan literasi,” ujarnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan diterbitkannya belasan buku oleh Divisi MC Press di bawah naungan Madania Center Babel, terdiri dari buku sejarah, pendidikan, biografi, agama dan umum.

Semua karya itu bisa diakses dengan mudah di laman resminya www.madaniacenterbabel.com.

Selain Rusydi Sulaiman, acara tersebut juga mendatangkan narasumber Ahmadi Sopian selaku penulis dan motivator, serta Plt Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Erfawi.

Tak lupa dalam kesempatan itu, seluruh narasumber juga menerima buku dari pihak panitia karya Hilhamsyah mahasiswa IAIN SAS Babel Prodi PAI sebagai kenang-kenangan.

Di kesempatan yang sama, Direktur Madania Center Rusydi Sulaiman juga memberikan buku kepada Forum Lingkar Pena Bangka Belitung sebagai bentuk apresiasi. (admin)

 

 

 

Artikel terkait lainnya: