Keranjang Belanja

Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja Bangka Perkuat Kerjasama dengan Bank Sumsel Babel Syariah

Daftar Isi Konten

Bagikan

MADANIA CENTER BABEL — Pondok Pesantren Al-Islam (PPAI) Kemuja Bangka terus memperkuat kerjasama dengan Bank Sumsel Babel Syariah. Hal itu dibuktikan dengan adanya penempatan kios Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di lingkungan pondok, Kamis 13 Juni 2024 M/ 6 Dzulhijjah 1445 H.

Dalam pelaksanaannya juga dilakukan pengguntingan pita sebagai tanda resmi penempatan kios tersebut oleh Ketua Dewan Pembina PPAI Kemuja Bangka H Tarmizi Saat diwakili oleh Sekretaris Dewan Pembina Rusydi Sulaiman, dan didampingi Amzahri (Ketua Yayasan merangkap Plt Pimpinan Bidang Aktifitas), Saimi (Sekretaris Yayasan), H Faidi Ahmad (mantan sekretaris yayasan PPAI Kemuja Bangka), Jamaluddin (kepala Biro) dan Sumantri (anggota dewan pengawas).

Sementara dari pihak Bank Sumsel Babel Syariah sendiri dihadiri oleh Pemimpin Eldi Handoko, Penyelia Pelayanan Uang Tunai Rosi Desniarti, Teller Iman Wijaya dan admin umum Rasyidi Latief.

Rusydi Sulaiman mengatakan jika sebenarnya kerjasama antar dua lembaga tersebut telah terjalin sejak satu dekade lalu.

Selain upaya kuat mengembalikan ruh (jiwa), nilai, tradisi dan prinsip kepesantrenan, PPAI (Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja Bangka juga berusaha mengembangkan manajemen kelembagaannya di tengah tuntutan dinamika zaman.

“Al-,Muhaafazhah ‘alal-Qadiimish-Shaalih wal-Akhdzu bil-Jadiidil-Ashlah” tetap dijaga agar adanya keseimbangan,” jelasnya.

Rusydi Sulaiman yang juga Direktur Madania Center Bangka Belitung itu mengatakan, PPAI Kemuja Bangka berkomitmen melakukan penguatan ekonomi pesantren dengan beberapa lembaga dan instansi, termasuk Bank Sumsel Babel Syariah Pangkalpinang.

Bahkan, beberapa unit usaha juga akan dibuka di PPAI Kemuja Bangka. Semangat tersebut mendapat respon positif dari pihak Bank.

“Bank Sumsel Babel Syariah akan membuka kantor kas kecil sebagai bentuk pelayanan prima di lingkungan pesantren. Disamping menjaga sikap kemandirian pesantren, PPAI Kemuja Bangka membuka diri dalam hal pengembangan ekonomi dengan pihak manapun,” bebernya.

Diakuinya, PPAI Kemuja Bangka pastinya mengapresiasi pihak Bank Sumsel Babel Syariah atas atensi dan dukungannya. Pihaknya berharap ikatan kerjasama kedua lembaga tersebut berlangsung aman dan mendapatkan keberkahan.

Senada, Eldi Handoko juga berharap agar kedepannya kerjasama ini akan terus terjalin dan berkesinambungan.

“Atas nama Bank Sumsel Babel Syariah, kami menyatakan sikap positif dan berterima kasih kepada PPAI Kemuja Bangka, berharap adanya kesinambungan kerjasama,” ucapnya. (*)

Artikel terkait lainnya: